May 31, 2010

I love my auntie ,)

Dia tanteku.
Bagiku, dia ibu keduaku.

***

Jika kita kembali mengulang kenangan masa lalu, aku pertama kali mengenalmu sekitar 15 tahun yang lalu. Saat itu, aku masih seorang gadis kecil kutu buku yang cengeng, dan engkau adalah gadis belia yang sangat cantik dan energik dengan wajah khas Timur Tengah dan kelebihan lainnya.

Sejak saat itu, kita tak pernah bertemu lagi. Kecuali lewat urutan huruf-huruf yang melayang-layang di udara dan tiba di handphone kita masing-masing. Atau lewat berbagai paket cinta darimu yang masih kusimpan dan kukenang sampai sekarang.

15 tahun kemudian, takdirku mengatakan bahwa STAN adalah tempatku. Dan, kini aku sadar, aku berada di sini untuk menjemput banyak hal.

Aku bertemu denganmu lagi, bonusnya, aku sudah punya sepupu kecil.

Dan lagi, bisa dibayangkan bagaimana bingungnya aku yang pertama kali jauh dari orang tua. Tapi ada engkau, tanteku, yang mengajariku bertahan dan memenuhi semua kebutuhanku.

Engkau telah menjadi inspirasiku.

Dan aku pun bisa setegar ini.
Tak ada lagi tangis sia-sia.
Karena hidup adalah perjuangan, dan bahagia tidak gratis.

Setiap ada warna merah di kalender, aku kini punya rumah untuk pulang. Dimana aku bisa diterima dengan tangan terbuka, diberi makanan yang baik, dan dihadiahi kehangatan keluarga. Tempat dimana aku bisa tertawa, lari dari rutinitas dan kejenuhan, dan bertemu wajah-wajah riang kalian. Itu anugerah.

Dan, sudah hampir tiga tahun aku menempuh perjalanan di STAN. Sebentar lagi titik akhirnya, insya Allah. Dan kebahagiaanku adalah kita bisa sedekat ini, hala. Aku yakin hala tahu bahwa aku sering merasa sepi dan kalut. Tapi nikmatilah sepi itu, kelak akan kurasakan keberkahannya. Dan resapilah kalut itu, jadikanlah kekuatan untuk mencapai mimpi dan asa.

Maaf jika aku sering membuatmu kecewa dan menangis. Karena luka yang pedih adalah saat melihat orang yang kita cintai menangis karena kita. Tahukah hala bahwa kemarin aku menangis saat hala bilang, "Nanti, tinggalah disini, saja..."

Aku tak bisa berkata-kata.

Terima kasih untuk halaku tercinta, ibu keduaku. Semoga Allah membalas semua kebaikan dan kesabaranmu. Terima kasih atas cinta ini dari Dzat yang Maha Mencinta. I love you ,)

***

2 comments:

Mim said...

<3 you so much... *hugs*

creamy_cha said...

love you hala ^^

can't say any better words thank thanks :')