July 8, 2010

9/20

9 hari PKL telah terlewati dari total 20 hari yang harus dilalui…


Rasanya sudah lama sekali saya tidak menulis blog. PKL yang membuat waktu tidur saya maju beberapa jam (akhirnya normal juga) karena kelelahan setelah satu harian beraktivitas dan diserang macetnya Jakarta membuat passion saya untuk menulis uneg-uneg terkalahkan oleh rasa kantuk. Tapi tak apa, karena saya suka angka 9, maka saya akan bercerita lagi di hari yang ke 9 ^^

Alhamdulillah, PKL di Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang adalah berkah dan kebahagiaan buat saya. Selain saya suka dengan mata kuliahnya, boleh dong punya cita-cita pingin penempatan di sini (Amiiiin ^^). Karena laporan PKL yang saya susun membahas tentang proyek yang dibiayai dari pinjaman Jepang, maka saya ditempatkan di subdit Pinjaman dan Hibah IV. Awalnya, hanya bersama dua orang teman, Doni dan Fery. Tapi karena suasana di PH IV ini begitu friendly, sahabat saya Deasy dari PH II dan Oselva dari DJPBN juga ikutan mampir. Setelah itu menyusul Cosmas yang ikutan gabung setelah beralih ke proyek pinjaman Jepang juga.

Banyak pengalaman menyenangkan yang bisa dikenang. Mulai dari hari pertama saat kita deg-degan masuk kantor (sungguh, saya nggak bisa tidur malam harinya), kenalan dengan para pegawai, dipenjara di ruang rapat, sampai akhirnya bisa memiliki keluarga baru seperti ini. Dan seperti biasa, saya juga mengalami hal-hal bodoh dan aneh. Di hari pertama, sepatu pantofel yang dibelikan mama sejak tingkat I dan belum pernah saya pakai, kulitnya lepas-lepas dan rontok. Huhuhu, malu dan pingin nangis. Di hari kedua, saya salah masuk ruangan. Maksudnya pingin turun ke lantai tiga, bisa-bisanya malah naik tangga ke lantai lima. Dan teman-teman saya hanya diam menyaksikan kebodohan ini dan tertawa-tawa saat saya turun dengan malu. Di hari berikutnya, saya menderita pilek hebat, dan akhirnya harus melepas soft lens karena matanya jadi pedih. Alhasil, seharian mata minus lima ini harus berjuang tanpa alat bantu melihat apapun. Suram… T.T

Memang, saya harus bersyukur dengan hari-hari yang penuh warna ini. Saya semakin betah berada di sini setiap harinya dengan arsip-arsip yang mendukung untuk penyusunan laporan, Pak Yana – kasi PH IV- yang sangat humble, cerdas, dan selalu welcome untuk dimintai informasi dan pencerahan, para pegawai di PH IV yang karismatik, baik hati, dan sering bagi-bagi makanan, dan juga ruangannya yang sangat nyaman. Kini kita mulai terbiasa untuk bangun pagi-pagi, terjebak macet saat pulang, makan bareng di ruangan dengan bekal masing-masing, dan obrolan, curhat, nyanyi-nyanyi, diskusi, tawa, teka-teki, sampai iseng-iseng baca ramalan dengan kartu Tarot yang mengisi perjalanan pergi, pulang, dan selama PKL. Yap, semua itu membuat kita ngga merasa lelah, dan alhamdulillah, jam 8 pagi hingga pukul 5 sore terasa sedemikian cepat. Good job, I Like it!

Dan, apa yang paling istimewa di DJPU?

Yup, lantai 4!

Kenapa?

1. Saya sangat penasaran dengan kejadian yang sama setiap paginya saat saya dan teman-teman menunggu di tangga dekat lift untuk mengisi absen. Pertama, lift bagian kanan akan terbuka sendiri, tapi nggak ada orang yang keluar. Trus, tiba-tiba finger print nya bunyi sendiri sampai tiga kali, setelah itu lift bagian kiri terbuka dan turun deh. Wewww, spooky. Aneh bukan? Padahal saat itu masih sepi… Apa bisa ya lift naik turun dan terbuka sendiri? Dan ini rutin terjadi… *ngikngok*

2. Saya dan sahabat saya, Deasy Mayasari bisa memahami bagaimana perasaan Bella Swan. Bagaimana perasaannya saat harus dihadapkan dengan Jacob, bagaimana saat tiba-tiba jadi musim batuk, ahaha… Just for fun! (tapi akhirnya harus kecewa karena beberapa hal, huhuhu)

Sudah setengah jalan yang dilalui. Pengalaman ini benar-benar membuat hari-hari saya bahagia dan proses menyusun laporan menjadi menyenangkan. Selain mendapatkan ilmu, pengalaman, wawasan, saya juga mendapatkan keluarga baru. I definitely love these moments!!!

3 comments:

Muhammad said...

Wah,aku pertamax ya,
Alhamdulilah..mga sukses ya pkl nya?
Btw,thu poto ma sapa?d djpu ya?

creamy_cha said...

iya, di djpu,,,
Amiiin, smoga lancar,
itu bareng temen saya :)

Muhammad said...

Amin...
Ngekos dkt kantor atau tetp d stan?
O temenx..anak kbndaharan mang chubby2 y?
^__^