October 5, 2010

Women: Number Makes Us Desperate :(


“Lihat, langsing banget ga sih…”

“Boring ga sih booo…”

“Embeeeeer”


Langsing – kata yang cukup mistis buat saya. Gimana ngga? Saya bukan gadis yang punya angka-angka yang dikategorikan ‘sangat ideal’, dan karena angka-angka itu saya jadi sering minder, stress duluan kalau mau ketemu orang, atau jarang merasa cantik.

Menyedihkan *huks*

Saya masih harus banyak belajar tentang arti percaya diri, SYUKUR, dan menerima kelebihan dan kekurangan diri tanpa harus membanding-bandingkannya dengan orang lain. Kita semua istimewa.

SYUKUR.

But, indeed, number always makes us desperate.

Sepertinya sudah cukup usaha diet yang pernah saya coba sejak SMA – diet rendah karbo, teh, gel, dan kaplet pelangsing, aerobik, detoks, dan berusaha makan sangat sedikit dan sangat irit – hingga angka itu mencapai sangat ideal. Tapi, tubuh saya sepertinya sedih dengan apa yang saya lakukan, sehingga setiap kali saya pulang atau makan teratur angka itu kembali seperti dulu. Yah, efek diet yoyo.

Number always makes us desperate.

Teringat kata seorang teman – secerdas-cerdasnya wanita pasti menjadi sangat galau saat berurusan dengan ‘angka’ itu. Yah, bagaimana tidak? Kita telah menjadi korban estetika media dan keinginan publik tentang harus bagaimanakah diri kita. Dan, saya pun jadi korbannya.

Number always makes us desperate.

Saya yang selalu terperangkap dalam opini orang lain, sehingga jika meleset sedikit saja, langsung mencuri perhatian. Lalu kenapa mau diperangkap? Apakah kita hidup di dunia orang lain sehingga tidak menyayangi diri kita?

Benarkah kecantikan selalu diukur oleh angka-angka? Dan kecantikan hati dan otak hanya pelengkap?

Bukankah ada ungkapan, “…dari mata turun ke hati…”

Saya jadi tidak lagi percaya dengan kalimat “…menerima kamu apa adanya… mencintai kamu tanpa syarat…”

Pastilah kita memilih seseorang karena alasan tertentu, dan tanpa syarat itu hanya kegombalan tempo dulu.

Sekali lagi, sorry, help us, number makes us desperate!

2 comments:

Yoga Azmat Khan said...

oh, dear...

your numbers really don't matter to me :).

but if it matters to you, I'll do what I can to support & motivate you :).

Baharuddin said...

ketahuilah byk lelaki y tdk suka wanita kurus..