November 27, 2010

Burung-burung Kertas

"Jika seseorang membuat 1000 burung kertas, maka keinginannya akan terkabul"


Mitos klasik Jepang itu memang selalu hidup. Boleh percaya juga boleh tidak, namanya juga mitos. Burung kertas ini atau yang biasa disebut crane, baik di cerita ataupun di pandangan orang-orang, memang selalu identik dengan ketulusan dan impian. Dulu, waktu saya masih di kos-kosan, saya sering melipat burung-burung kertas ini untuk mengusir kesepian. Lalu burung-burung itu dikumpulkan di dalam toples, atau disebarkan di atas meja belajar, ditempel di styrofoam, dan digantung di langit-langit kamar. Indah sekali, apalagi saat bergerak-gerak tersentuh angin lembut dari jendela ^^

Terinspirasi dari proyek 1000 burung kertas di www.1000cranemission.com dan kegejean di malam Minggu, maka saya pun ingin membuat burung-burung itu lagi. Tidak perlu banyak-banyak, cukup 3 buah saja dengan 3 kata persembahan di sayapnya: Happiness, Bless, and Love.


Tiga buah burung-burung kertas ini saya hadiahkan buat orang-orang yang saya cintai di manapun mereka berada: semoga kalian selalu dilimpahkan kebahagiaan, keberkahan, dan cinta.

Burung-burung kertas ini memang tidak bisa terbang. Sayapnya pun sangat kaku dan tak bisa mengepak. Tapi, tidak dengan harapan yang dibawanya: dia akan melesat masuk ke dalam hidupmu, beralih tepat dari hatiku ke hatimu :)


Happy making cranes, guys! :)

3 comments:

dania lukitasari said...

kak ichaaaa...
aku punya banyakk, terus dirangkainya enaknya pake benang jahit atau benang yang lebih tebel yaa??

creamy_cha said...

mending yang tipis aja dear, benang jahit :)

jadi ga keliatan kalau dr jauh ^^
kyk beneran menggantung ^^

dulu waktu di kos-kosan kk juga pnya banyak, hehe

heri said...

dah lupa bikin :)_