November 20, 2010

Lovable

Saya kembali teringat pada sebuah kata. Kata yang membuatku terperangah (dulu) – Lovable. Literally, lovable means having characteristics that attract love or affection.

Dan beberapa bulan lalu aku menuliskan status di facebook terkait dengan itu berupa sebuah quote dari Benjamin Franklin:

"If you would be loved, love and be lovable."

Salah seorang teman, pacarnya teman tepatnya lalu berkomentar: “Lovable itu bermakna peyoratif lho sis…”

“Haaa kenapa?” komentarku balik.

“Nggak etis dan nggak bakal tuntas kalau diomongin di sini”

Dan komentar-komentar yang sama juga berdatangan.

Lalu aku bertanya-tanya apa yang salah. Dan aku pun segera menghapus status itu.

***

Saya kembali teringat pada sebuah kata. Kata yang membuatku terperangah (dulu) – Lovable. Literally, lovable means having characteristics that attract love or affection.

Dan sekarang aku tidak perlu bertanya-tanya lagi. Aku sudah tahu jawabnya mengapa.

Ya, lebih sakit dari rasa sakit.

No comments: