January 29, 2011

Bersih-bersih Taman Edelweiss

"Bagian tersulit adalah membiasakan sesuatu yang tidak biasa, atau sebaliknya".


Yah, kalimat yang pas untuk mulai ngeblog lagi setelah sekian lama taman edelweiss saya tidak terurus. Huks. Alasan utamanya adalah akhir-akhir ini saya sangat rentan dengan kelelahan. Setelah menempuh perjalanan jauh pulang dari kantor, tubuh dan pikiran tak lagi sering sependapat. Saat sang pikiran sudah punya banyak hal untuk dituangkan dalam tulisan, eh sang tubuhnya bilang nggak, dan mereka pun bersepakat untuk langsung membuat saya tertidur setelah mendengar 2 buah lagu di playlist atau sesaat setelah laptop baru dinyalakan. Lalu nenek biasanya langsung menarik-narik saya untuk masuk ke kamar, melepas kacamata saya, dan memaksa saya yang masih setengah sadar untuk mematikan laptop. Huhuhu.

Alasan kedua adalah Prince William belum juga pulih. Ide yang sudah terkumpul rasanya lenyap jika saya mencoba untuk berpaling dengan menulis di media lain, huhu. Alasan yang agak lebay sebenarnya, tapi ini serius!

Dan alasan ketiga adalah saya sedang mengalami yang namanya writing block. Dan ini yang paling menyebalkan. Rasanya seperti tidak ada hal menarik yang bisa saya tulis. Huhu. Oleh karena itu, seorang penulis memang harus bisa melakukan hal-hal yang tidak biasa di sela-sela rutinitasnya yang stagnan ataupun banyak mengamati lingkungan sekitar. Dan biasanya yang saya lakukan adalah jalan sore-sore selepas kerja -sendirian ataupun bersama seorang dan dua orang teman- sekedar untuk jalan sampai halte, cuci mata di Atrium Plaza, ataupun ikutan menikmati ramainya pilah-pilih secondhand dress di pasar Senen seperti yang saya lakukan kemarin sore. Dan, lagi-lagi sendirian! Hehe. Alasan melakukan ini hanya satu, yeah, it’s fun! And I do like it! No matter what people say :P

Back to topic, sudah hampir dua minggu ya saya tidak menambah kuntum edelweiss yang baru di taman ini. Yaaah, itu berarti saya melanggar poin pertama dari tiga peraturan yang saya buat sendiri sebagai seorang blogger, antara lain:

1.Menambah postingan di blog minimal seminggu sekali;
2.Menulis dengan jujur dan tanpa unsur plagiarisme;
3.Membaca dan berkunjung ke blog para follower ataupun visitor yang mampir ke taman edelweiss.

Dan sebagai sanksinya, saya harus menambah beberapa kuntum yang berwarna baru di taman saya ini yakni dengan menulis 3 buah surat cinta seperti pada 30 Hari Menulis Surat Cinta yang banyak dilakukan blogger lainnya. Tapi bulan ini saya hanya akan menulis 3 surat cinta saja untuk orang-orang teristimewa dalam hidup saya.

Sekali lagi, selamat mengunjungi blog saya. Terima kasih atas kesediaannya untuk mampir dan menunggu bunga-bunganya bersemi lagi. Dan semoga saya punya kesempatan untuk mengunjungi taman edelweiss yang asli suatu saat nanti ataupun melihat bunganya dari dekat sekali saja. Semoga saja ya!

No comments: