January 2, 2011

(Not Special) New Year's Eve Story

31 Desember 2010

Aku menjalaninya dengan biasa-biasa saja – selalu – bahkan di akhir tahun ini aku sering mendadak lupa kalau besoknya sudah tahun baru. Yang ada di pikiranku malah, hey, ini hari terakhirku magang di subdit PDRD I – aku rela diberdayakan dan melakukan apapun saat itu. Semua tugas evaluasi raperda selesai, ngirim dokumen-dokumen ke daerah-daerah selesai, dan tugas bikin ketawa plus jadi objek penderita di ruangan juga selesai. Wekeke. Yah, akan sangat merindukan masa-masa itu, keluarga baru itu, dan matriks-matriks yang hampir bikin meleleh setiap hari. Aku sangat mau kok kalau pada akhirnya ditempatkan di situ, mau banget malah. Asalkan – ehhhmm – kalau boleh milih nih, kepala seksi yang jadi atasan langsungku yang ‘itu’ yah (censored). Hehehe *pake nawar* *cubit diri sendiri*

Aku memang menjalaninya dengan biasa-biasa saja. Dengan lompatan kaki yang sama di waktu pulang, dan memilih naik transjakarta karena satu alasan – nggak punya uang kecil buat ongkos *ngek*. Kalau naik angkot dengan uang gede gini, bisa diomelin, huhu, dan warung yang aku hampiri untuk sekedar beli sesuatu demi dapat recehan juga beralasan tidak punya kembalian. Ya udah deh, hehe, setidaknya di dalam bus gandeng ini bisa tidur nyenyak (kalau dapat tempat duduk). Ternyata tidur selama perjalanan itu sangat bermanfaat buat menghadapi macet yang bikin stress karena angkot yang aku tumpangi tertahan hampir 45 menit di depan PGC. Grrrr. Syukurlah, akhirnya mendarat dengan selamat (dan lapar) di rumah hampir pukul 20.00 WIB.

Akhir tahun memang biasa-biasa saja. Agak sedih sih harus mengakhiri tahun 2010 yang penuh memori manis. Tahun saat aku lulus dari STAN, penempatan di DJPK, dan menemukan puzzle jiwa yang selama ini kosong. Aku tidak terlalu antusias dengan pesta kembang api, barbeque party, terompet, konser akhir tahun, atau apapun. Kata Abah, lebih baik akhir tahun itu diisi dengan ibadah dan merencanakan resolusi pribadi. Iya bener, dan diisi dengan tidur yang pulas juga penting menurutku. Hehe.

Happy New Year everyone! :D
Bless and happiness all around. Yay :D

No comments: