April 29, 2011

Writer's Block

Bonjouuuur!

Sudah seminggu saya tidak posting di blog, dan pada akhirnya – tadaaa– saya kena writer’s block. Huhuhu. Writer’s block – dalam definisi pribadi – adalah kondisi dimana seseorang tiba-tiba kehilangan kemampuan untuk mengembangkan ide menjadi tulisan atau malah tidak punya ide sama sekali, stuck, padahal kalimat-kalimat sudah bergentayangan di dalam pikiran selama mengerjakan tugas di kantor, merem-melek di angkot, atau leyeh-leyeh dengan William sebelum tidur, dan tangan rasanya gateeel banget pingin nulis, tapiiii… Whuuuuzzz!


ALAKAZAM! Dengan sekejap ide itu lenyap, yap, alasannya adalah ide yang muncul tidak langsung ditulis saudara-saudaraaa, sehingga yang sudah melekat di dalam memori dan di dalam hati (halah) langsung lenyap. Dan kalaupun besok dan besoknya ingin ditulis lagi, feel dan soul dari tulisan itu sudah hilang – analoginya gini, kalau hari ini kita sedang patah hati yang pastinya kita pingin nulis hal-hal yang berbau air mata dan psikopat (wekeke) nggak akan nyambung lagi kalau ditulis tiga hari kemudian, misalnya – yakni saat kita sedang berbunga-bunga.

Jadi inti dari tulisan curhat ini adalah:
kalau ada ide bagus, sebaiknya langsung ditulis, atau boomyou’re gonna lose it, beibih! Karena sesuatu memang baru terasa berharga di kala dia hilang (jiaaah, daleeem) :P

Dan, berdasarkan hasil introspeksi diri selama seminggu ini, berikut adalah beberapa alasan mengapa saya terinfeksi writer’s block, yakni:

a. Long weekend – yang biasanya saya habiskan dengan William di dunia maya membuat saya tersadar bahwa dunia nyata jauuuh lebih indah saudara-saudaraaa *blushing-blushing*

b. Saya ketagihan nonton serial How I Met Your Mother! Oh, I’m in love with Ted – and I’m curious who the mother is – unfortunately, maybe she can’t be Robin. Huhu. I can watch these series hundreds of time like I have never got them. Dan setelah nonton, saya langsung terlelap dengan pulas. Yaaah.


c. Saya sangat menikmati hari-hari dan pekerjaan di kantor – yang membuat saya lupa nulis (halah) – apalagi setelah kembalinya partner ruangan yang luar biasa ekspert dengan pengalaman hidup dan patah-hati-tumbuh-lagi :D *high-five*

d. Dan alasan yang paling ironis (dan dibuat-buat) adalah pernikahan Kate-William yang membuat saya frustasi, fufufu. I’m not the only one girl living in the dream land :P

Yah, alasan-alasan di atas hanyalah pembenaran dari pengingkaran janji saya untuk menulis dengan rutin – dan sekarang, saya berusaha melawan writer’s block ini dengan menuliiis apa saja yang ingin saya tulis termasuk curhatan random ini, hehe (mohon dimaafkan, yaa cah bagus dan cah ayu, siapa tahu bisa jadi inspirasi buat yang sedang punya problem yang sama :D). Selain itu blogwalking, blogcycling, ataupun bloghiking (jiaaaah) – juga sangat membantu untuk memotivasi kita aktif menulis dan memperluas ruang pandang kita terhadap hidup dan warna-warninya.

Dan juga rasanya luaaaar biasa saat ada yang menanyakan begini: “kapan posting lagi?” atau jarang-jarang kan disapa di kantor dengan cara yang begini: “Mbak, yang punya blog ya?”

*pingsan*

Being a blogger is awesome! Mungkin ada yang memanfaatkannya menjadi peluang bisnis, berbagi ilmu, berbagi pengalaman atau popularitas, tapi buat saya adalah kenikmatan tersendiri saat kamu bisa membagi kisah-kisah hidupmu dengan orang lain, memperluas networking, ataupun menemukan ‘sesuatu’ saat mengoogling namamu sendiri. Hihi.

Sudah hampir 2 tahun blog ini tumbuh, tepatnya tanggal 15 Juli 2011 mendatang (masih lama, neng) – dan saya beneran ingin merayakannya – dengan hanya makan es krim sendirian misalnya. Yah, karena blog ini telah menemani proses pendewasaan diri saya, secara mental dan emosional, tumbuh dan tumbuh.

Jadi, mari kita menulis lagi – writer’s block, out of my way! :D

2 comments:

gede said...

Ckckck,,*ngelus dada, "serasa kesindir di poin c,hehehe,,,senenglah liat si icha posting lagi dengan d power of love*ke charge di malam hari,hehe
Sedang berpikir tiba2,"adaaaaa gitu, orang yang kalo nulis harus dalam metal(mellow total)mode,,pengen melow gt,padahal saya ngerasain gampang banget jadi melow an susahnya bikin mood baik agak ke sanguinis,/(-.-)>/hohoho,,tapi ya karena kondisi tersebut di atas tidak terpenuhi*si icha nulisnya dlm keadaan tdk mellow,tulisan si icha jadi full of happiness*everyone can feel it, dan itu pertanda baik bagi temen kantornya ini daripada si icha pegang cutter n gunting*gleek!! mending pegang keyboard n nulis blog lagiiiii....

creamy_cha said...

@gede: haaai partner, lihat ya power of love itu luar biasa sekali :D

hahaha, icha mood swinger sejati ya, bisa ceria dan mellow di saat yang tak diduga-duga :D

ayooo posting tumblrnya :D