July 14, 2011

Palembang!

Alhamdulillah, bulan ini dapat kesempatan kedua lagi untuk menyeberang ke Pulau Sumatera. Kali ini dalam rangka monitoring hibah air minum AusAid, dan gilirannya saya ke Palembang! :)

Kesan pertama saya mengunjungi Palembang adalah panas! Hoho, tapi atmosfernya sangat nyaman. Setelah berkunjung ke PDAM Tirta Musi dan Pemkot Palembang, nggak lengkap rasanya kalau belum mengintip Jakabaring – yang akan jadi lokasi Sea Games tanggal 11-11-2011 nantinya. Semoga bisa selesai tepat waktu karena masih sangat banyak konstruksi yang harus dibenahi. Mulai dari galian di sepanjang jalan dan pipa-pipa yang dibongkar dan harus direlokasi, juga venue dan stadion yang masih harus dibangun. Dan, saya sempat jepret Wisma Atlet yang akhir-akhir ini jadi kasus anyar itu lho! :P

*Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring - mukanya udah capek :P*

*proyek Wisma Atlet*

Berhubung di Palembang hanya 1 hari, saya sempatkan jalan-jalan di malam harinya dan mencicipi tekwan Sudi Mampir yang letaknya beberapa metel dari Hotel Graha Sriwijaya – tempat saya menginap dan dari kantor Pemkot yang gemerlap di malam hari. Hmm, nyammy dan hangat! Setelah itu, dilanjutkan dengan jalan kaki ke Benteng Kulo Besak – tempat nongkrongnya masyarakat sambil ngelihat keindahan Ampera dari jauh. Ampera di malam hari cukup indah, yah, seandainya saja sungai Musi yang menjadi icon Palembang ini juga bisa lebih terjaga. Katanya sih Palembang ini kota air, nggak akan pernah kehilangan air – tapi kebersihannya yang kurang menyebabkan sering kesulitan akses air bersih. Noted!

*kantor Pemkot di malam hari*


*Amperaaa*

But, after all, Palembang is quite nice. I love it! Now, back to Jakarta! :) *dadah dadah*

No comments: