August 23, 2011

Fondasi

Kita sedang membangun fondasi.

Harus sabar dan tak boleh menyerah.

Bahan bakunya beraneka rupa – ada sekaleng cinta, sekardus peduli, dan sekarung rasa percaya. Agar berpadu, kau tak boleh ragu. Kualitas itu bisa diramu, percaya saja pada waktu. Kadarnya pun jangan berlebihan, jangan pula kekurangan – sesuai komposisi hatimu agar kokoh dan menyatu.

Selapis dan selapis kita membangun fondasi. Tak perlu terburu-buru, yang penting kau nyaman dan kita menjalaninya tanpa beban. Mungkin butuh satu hari atau satu bulan untuk menambah batu bata baru – dan kita rekat dengan rindu yang begitu kuat hingga melekat. Boleh kau hias juga dengan senyum dan kecupan di permukaannya – agar tak melulu abu-abu dan membuatmu menangis karena sendu.

Kita sedang membangun fondasi.

Memang tak mudah – jangan kau tinggalkan sebelum mencoba bertahan.

Terkadang mungkin hujan membuat bangunan kita keropos, tapi jangan biarkan – mari kita cari tahu lalu tambal lagi pelan-pelan. Juga angin yang menggodamu untuk berpaling, tak perlu kau hiraukan – ingat saja berapa banyak kenangan yang sudah kita tanam dan waktu yang kita habiskan untuk jatuh cinta lalu bangun lagi dan sadar untuk berkali-kali bahwa aku, kau, memang selayaknya berdiri bersisian dan menjadi satu-satunya pilihan Tuhan.

Di sini kita akan terjaga – membantu saling menjaga.

Hingga saatnya fondasi kita sudah sedemikian tebal – tanpa rasa sesal – setebal keyakinanmu untuk aku, untuk hidup bersamaku, dan belajar menjadi dewasa, memupuk jiwa, lalu mencipta bahagia.

Belum berakhir, sayang. Fondasi kita sudah cukup kuat bukan? Mari mulai membangun dinding dan atapnya, juga pintu dan jendela. Warnanya terserah kau saja. Jangan lupa dapurnya – agar kita bisa menyantap roti bakar bersama juga secangkir teh di setiap senja – membunuh lelah.

Sambil jatuh cinta lagi.

Setiap hari. Berkali-kali. Pada satu nama. Pada orang yang sama.

5 comments:

Daisy said...

"Sambil jatuh cinta lagi.

Setiap hari. Berkali-kali. Pada satu nama. Pada orang yang sama."

Aiiissshh, juara deh icha! :)

dipel said...

bagus cha :')

Farisa Badres said...

terima kasih daisy dan dipel :) :)

Prasetyo said...

Nice blog post brow.

Don't forget to visit me back, wokey !!!

amela said...

suka juga yang ini..setuju banget dengan pemikirannya