December 8, 2011

#7 Self Note

Beberapa pernah bilang bahwa blogku mulai berubah. Percayalah,blog ini tidak berubah – tepatnya dia hanya sudah menemukan warna.

Setelah sekian lama menulis, kau akan lihat bahwa tulisanmu menjurus ke satu arah. Mungkin ada yang berfokus pada dakwah, pada kisah-kisah teladan, pada pengalaman, pada kritik politik ekonomi atau budaya, atau pada kehidupan – ya sah sah saja.

Edelweiss sudah ganti kostum lagi dan melepas atribut-atribut widget yang tak perlu. Toh, blog ini bukan untuk tujuan komersial atau sarana iklan. Lebih ingin berbagi, menulis apa yang ada, apa yang dirasa – lalu kau menemukan teman-teman di laman lain dengan jalan pikiran yang sama. Blogger-blogger teladan yang tak keberatan menyapa, teman-teman kampus yang luar biasa hebat dan belum pernah bersapa tetapi bisa dipertemukan di dunia maya – berbagi kisah, mencerna kata, lalu saling tepuk pundak. Life is hard but we have to be harder.

Menulis dengan bijak adalah penghargaan atas opini dan prinsip diri sendiri. Begitu pula dengan membaca atau menghakimi.

Dan aku pun demikian – karena hati boleh berfiksi bukan?

No comments: