December 19, 2011

#8 Self Note: Alibi

Percayalah bahwa sebagian besar perempuan yang akhirnya berbelanja itu pada awalnya sudah pasang niat kuat untuk tidak berbelanja, cuci mata doang, atau cuma menemani temannya belanja. Pada akhirnya, efek dari sentuh sana-sentuh sini, coba ini itu, ada sale yang ga diduga-duga, atau barang lucu yang hanya ada satu-satunya – lalu takut keburu sakit hati, atau terbawa mimpi, nyesel kenapa tadi ga beli, tapi sebenernya ga butuh juga.

Me: “Ini lucu banget. Trus gimana dong?”

Her: “Kalau emang butuh, ya udah beli aja”

Me: “Aku belum butuh sih sebenernya. Tapi pingin!”

Her: “Kalau emang pingin, ya udah beli!”


Tarik napas, buang napas. Yeah, saya orangnya butuh waktu dong buat belanja sesuatu – apalagi kalau yang dibeli itu di luar list bulan ini. Saya mematung di counter lamaaa banget sambil megangin barang itu karena takut direbut orang dan menetapkan hati. Huwaaaa.

Me: “Bismillah!”

Haha, temen saya sampai bilang bahwa sakit hatinya perempuan ya begini, saat mau beli satu barang eh malah nemu barang yang lain, atau saat temennya yang butuh eh malah yang nemenin yang beli barang itu. Asal masih wajar gapapalah yaa, jarang-jarang juga, kan masa manfaatnya juga jangka panjang dan stress pun terobati. Haha, alibi :p

No comments: