February 28, 2012

Lombok!

Dengan segala trouble yang membuat perjalanan irreplaceable, Lombok is soooo damn lovable!

Sayang sekali, bebe saya sering nggak bisa diajak kompromi saat ada event-event penting alias lowbaat karena kebanyakan nge-tweet kyaaa, alhasil nggak ada satu pun foto yang bisa dibawa pulang. Fuuu! Ditambah kondisi tubuh dan mood yang sedang tidak fit. Syukurlah saya masih bisa nekat muter-muter Mataram sendirian (tapi minus main ke pantai huksss) dan bangkit dari kesedihan di balik selimut. Survive!

Trouble pertama dimulai di Bandara Ngurah Rai karena dianggap telat check in 5 menit ke penerbangan menuju Lombok selanjutnya (yang menurut saya tidak masuk akal) dan membuat saya harus adu argumen dengan petugas W*ngs Air disana (dan sungguh bikin saya ilfeel mau naik penerbangan itu lagi hukkss). Aaaaaa, dikarenakan pertemuan dengan orang-orang daerah penerima hibah diagendakan pada siang itu, akhirnyaaa harus mondar-mandir stress cari tiket baru. Tersisa hanya satu seat untuk atasan saya dan saya sendiri masih jadi waiting list yang pesimis bisa berangkat siang itu juga. Daaan 20 menit sebelum jadwal keberangkatan saya baru dapat kabar kalau dapat seat! Aaaaah terima kasih buat mbak-mbak petugas M*rpati Air yang sudah menolong dan juga buat seorang penumpang yang tidak jadi berangkaaat. Langsung deh saya lariiii ngebut untuk mengejar boarding. Fyuuuh. Dan inilah pengalaman pertama saya naik pesawat baling-baling yang bikin sport jantung dan terbang cukup dekat dari permukaan laut.

Tapi, sungguh, saya belajar bahwa rencana Allah memang jauh lebih baik daripada rencana manusia :)

Lombok adalah destinasi yang luaaar biasa. Indonesia is fantastic! Masyarakat Lombok sangat ramah dan pemandangannya baguuuuus (apalagi kalau tidak dinikmati sendirian lalala). Ada Mataram Mall tepat di depan penginapan saya di Zaitun Selaparang, cuci mata di gerai oleh-oleh tenun dan mutiara, nyobain pelecing kangkung dan ayam taliwang, lalu memilih naik bemo dan keliling-keliling kota Mataram di sore hari. Dan kepuasan yang paling menyenangkan adalah saat bisa menemukan produsen madu asliiii satu-satunya di Mataram dengan percobaan 4 kali naik turun bemo huksss tapi terobati setelah bisa nyicip enaknya madu super. Masya Allah!

Bandara baru Praya Lombok sudah mulai beroperasi. Desainnya futuristik dan lumayan jauh dari pusat kota, tepatnya di daerah Lombok Tengah. Tapi yang membuat saya cukup kaget karena bandara itu jadi objek wisata masyarakat, dengan tenda-tenda yang menyediakan makanan dan minuman ringan, dan banyaknya pengemis yang menunggu belas kasihan penumpang. Wew.

Belum puaaaasss! Harus kesini lagi suatu hari nanti, lalu main-main di Pantai Senggigi, Pantai Kute Lombok, atau Gili Teriwangan, entah dalam rangka liburan atau honeymoon! :p Yay!

No comments: