March 12, 2012

#14 Self Note: Heart Talk

Selamat pagi Rabb Yang Maha Baik.

Aku ini anak nakal lho, banyak maunya, banyak menangis pula. Kadang suka minta apa saja di dalam hati, kadang suka kangen, tapi kadang juga suka lalai. Tepatnya sangat sering lalai. Kadang rinduku pada dunia melebihi rinduku padaMu. Kadang sering sedih berkeluh kesah dan berburuk sangka. Lalu aku pulih lagi dan mengerti. Begitu terus tapi Kau selalu memahami.

Kadang permintaanku keterlaluan. Ingin diberi kemudahan – tapi Kau tidak memberi itu. Kau memberiku jalan. Ingin diberi kebahagiaan – tapi Kau tidak memberi itu. Kau memberi kesempatan. Atau bahu yang kuat. Atau pertolongan yang tak disangka-sangka. Dan pada apa yang kusangka baik, belum tentu baik bagiMu. Kadang aku masih sulit menerima itu. Tapi Kau memberi waktu. Lalu mengajari – bahwa lihat bukan? Ini yang terbaik bagimu.

Karena bahagia yang satu tidak sama dengan bahagia yang lain bukan? Jika kau tidak punya satu, Kau akan menambahkan satu. Begitu sebaliknya, agar bisa saling melengkapi – kataMu.

Aku tidak peduli dengan apa kata orang yang tidak percaya keberadaanMu. Karena beginilah caraku mencintaiMu. Sederhana. Menjadi tempat berteduh saat susah atau bersyukur saat mudah. Bercerita dan mohon perlindungan. Agar aku tidak jadi penakut, tidak jadi pengecut juga penyedih. Agar aku mau terus berusaha. Menggapai hadiahMu di ujung jalan sana dan cintaMu sepanjang hari.


Ah Rabb, Engkau baik sekali. Dan akan selalu begitu.

No comments: