March 12, 2012

Do’s and Don’ts

Dikutip dari majalah Intisari dengan perubahan. I think it is good to share :)

Di saat tertimbun masalah, kita tidak akan mampu mengatasinya kalau tidak dapat mengontrol emosi. Titik awalnya adalah mengatur kadar glukosa dalam tubuh. Sejumlah strategi yang dapat dilakukan adalah memenuhi kebutuhan asupan makanan sehat, terutama sarapan, dan istirahat cukup apalagi saat sedang mengalami kelelahan fisik dan mental. Oleh karena itu:

1. Jangan beradu argumen dengan bos empat jam sesudah makan siang.

Haaa, jam-jam kritis. Makanya kalau ada rapat selalu ada snack kali yaa, biar relaks :p!

2. Jangan membicarakan masalah serius dengan pasangan menjelang waktu makan malam.

Haha, it works. Ini namanya jam tegangan tinggi saat lelah seharian sudah berakumulasi. Terlihat jelas lhooo perbedaan mood ngobrol dengan orang yang sudah makan atau belum makan. Jadi kalau mau telpon atau ngomong yang enjoy mending persilakan makan dulu dah :p

3. Jangan krisis energi kalau sedang PMS.

Hahaha,itu pula sebabnya kebanyakan wanita yang mengalami PMS suka ngemil atau pingin makan yang enak-enak. Cadangan energi dan glukosa banyak tersedot untuk kerja sistem reproduksi, di antaranya untuk memproduksi hormon dalam jumlah lebih banyak. Lantaran takut gemuk, kebanyakan wanita tidak cukup memperoleh asupan kalori ekstra, sehingga hanya memiliki sedikit cadangan glukosa untuk mengendalikan kontrol diri. Iya sih :p

*manggut-manggut*

3 comments:

Ninda Rahadi said...

:) heheheee
lagi 'm' pas main keciniihhh

Tanaya said...

boleh dicoba langsug nih... udah dibuktikan cha? hehe

@chabadres said...

@ninda: hihihi, jadi suka ngemil ya :D

@naya: it really works nay :D hehe