March 7, 2012

Nasihat Selembar Kain

Aku tidak akan membuatmu kalah. Juga tidak akan membuatmu terlihat tak rupawan. Atau menjadikanmu lemah. Juga tidak akan merentang jarak antara harapan dan masa depan yang kau panjatkan. Tidak pula menjauhkan pergaulan. Atau mencipta beban dan hinaan.

Aku adalah yang kau pilih untuk menjadi komitmen dengan Tuhan. Karena kau adalah perhiasan. Dan sungguh aku akan membuatmu menawan. Baik dari hati, raga, jiwa, dan perbuatan. Tidak sepenuhnya tanggung jawabku teman – tapi tanggung jawabmu – semua insan tanpa batasanku untuk menanam kebaikan.

Aku tahu bahwa itu tak mudah. Bagaimana aku harus membalut dirimu butuh waktu dan kesiapan yang tak goyah. Butuh keteguhan untuk dapat bertahan. Dan keikhlasan untuk dapat menemukan. Bukan paksaan atau ketakutan. Tapi jika saat itu tiba – percayalah Tuhan akan memberimu kemudahan. Dan kau akan menyayangiku lalu mempercayakanku untuk menjalani hari-harimu bersamaku. Aku pun akan melindungimu. Dan titik itu adalah nikmat puncak yang keindahannya tak perlu kau ragu.

Aku adalah komitmenmu terhadap Tuhanmu – bukan terhadap siapapun atau karena apapun.

*semoga aku teguh dan kau pun teguh :’)*

No comments: