June 9, 2012

Kisah Hijab

Setiap muslimah pasti punya kisah masing-masih tentang komitmennya berhijab.

Saya pun begitu. Pertama kali komitmen berhijab sekitar pertengahan tahun 2007 - tepatnya di hari kelima perkuliahan awal saat saya masih di Teknik Industri USU. Mata kuliah pelajaran Agama Islam dan ada baiknya untuk datang berhijab. Saat itu saya hanya punya 2 kerudung persegi - putih dan hitam. Ya sudah pakai yang hitam saja. Tapi beberapa saat kemudian saya didatangi senior.

"Pakai jilbabnya jangan hari ini aja. Besok-besok juga ya"

Haduh, bisa gawat kalau besoknya saya tidak berhijab lagi. Sementara, pakaian saya kebanyakan masih berlengan pendek. Dan jilbabnya pun cuma dua. Huhuhu. Akhirnya mulai beli-beli kemeja baru, dan dua buah jilbab persegi baru - biru dan cokelat. Totalnya, saya punya 4 potong jilbab dengan warna netral semua biar bisa dipadupadankan dengan banyak warna hohoho.

Keputusan saya dipertanyakan oleh mama. Beliau khawatir kalau saya hanya takut atau ikut-ikutan. Dan saat itu jilbab belum menjadi sesuatu yang umum dan stylish seperti sekarang. Beliau pun khawatir jika keputusan saya menyulitkan untuk nanti melamar pekerjaan. Tapi, insya Allah dicoba dahulu. Pada awalnya memang muncul keinginan untuk bisa berbusana seperti dahulu atau ada saat dimana rasanya menyulitkan. Tapi prasangka tersebut harus disapu bersih-bersih. Pelan-pelan. Mama, tante, dan sepupu-sepupu pun mulai berhijab.Belajar disayang Allah sama-sama. Senang sekali.

Dan Alhamdulillah bisa bertahan sampai sekarang. Hingga pada satu titik: saya bangga dengan jilbab saya :)

Dan ini adalah salah satu idola saya: Hana Tajima.


Seorang fashion blogger, gadis cantik keturunan Inggris-Jepang, yang memutuskan untuk mengucap dua kalimat syahadat di bangku kuliah dan langsung berhijab saat itu juga. Sebagai tanda yang membedakan masa lalunya dan dirinya yang sekarang. Juga menunjukkan pada dunia bahwa inilah hijab, dan hijab tidak seharusnya dicap dengan stigma kurang menyenangkan :)

I do love watching her hijab tutorial too. You should try, girls! :D

2 comments:

dody said...

hanya hendak berkomentar "berjilbab lah karena Allah. percantik dengan akhlaq".

@chabadres said...

insya Allah :)