June 9, 2012

Tempat Itu #2

Kalau mereka bilang bahwa masa SMA adalah masa yang paling indah. Yang ini beda, masa paling indah adalah masa-masa kuliah.

Karena STAN :)

Saya ingat benar, mama dan adik ikut mengantarkan ke Jakarta. Naik pesawat lagi setelah belasan tahun yang lalu. Pikiran saya macam-macam, terutama karena maskapai yang saya tumpangi - satu pesawatnya baru saja mengalami kecelakaan dan salah satu korbannya adalah Gubernur Sumut saat itu. Dan saya juga mengalami kelebihan bagasi agak banyak. Tidak tahu apa yang mau dibawa, jadi banyak hal-hal tidak penting ikut saya masukin koper - bingkai foto misalnya, yaelah. Alhamdulillah, tiba lagi di Jakarta. Ketemu lagi dengan tante yang belasan tahun tidak ketemu. Ngerasain macetnya lagi dengan argo taksi yang bikin jantung copot. Mampir sebentar ke Bekasi.

Saya ingat benar, saat mau daftar ulang - saya salah kostum. Nangis, sih. Haha, masih manja. Alhasil, sewa baju, rok, dan kaus kaki sama masyarakat sekitar. Ada-ada saja bisnisnya haha. Saya buru-buru ganti baju di kamar mandi satpam. Kucel banget setelah perjalanan berjam-jam dari Bekasi turun naik kopaja, KRL ekonomi, dan angkot. Setelah itu mampir ke kos-kosan. Pertama kali bakal ngekos, nyuci dan nyetrika sendiri, kemana-mana sendiri, bingung tapi senang! Sudah lama ingin belajar mandiri.

Saya ingat benar, hari pertama orientasi. Masih kucel banget. Belum terbiasa begadang, lingkaran mata pun membesar. Saat itu bulan puasa. Ah tiba-tiba kangen. Saya beli makanan nggak sehat - sereal, soda, dan strawberry. Makan sambil nangis. Mau sholat tarawih, malah nyasar. Tugas belum selesai. Begadang lagi dan telat banguuun. Nggak mandi dan pakai jilbab miring-miring. Dimarahin deh. Tapi masih selamat, kartu pelanggaran nggak dicoret :D

Saya ingat benar, sedihnya sendirian di kos-kosan dan tidak bisa pulang. Lalu mampir ke kosan @dCyAzura. Nginap semalaman, nonton DVD film horor, cerita apa saja sambil ngemil martabak mini, nangis bareng, jalan-jalan ke Bintaro Plaza dan beli Bread Talk sepotong yang dibelah dua buat dimakan dua kali. Ahaha. Life's good.

Dan ingatan lainnya yang tertanam sangat dalam. Sangat banyak.

Ah, STAN. It totally makes me change - muuuuch better and tougher! :D Thaaaankkksss!

2 comments:

amela said...

setuju banget icha..
STAN juga meninggalkan banyak banget kenangan manis buatku..
mungkin karena waktu kecil-SMA masih manja dan polos kali ya.. jadinya datar2 aja..

@chabadres said...

hahaha, iyaa SMA kegiatannya cuma sekolah-les-rumah :p