August 16, 2012

#20 Self Note

Senin, 13 Agustus 2012.

Ini adalah keempat kalinya saya izin sejenak 2 atau 3 jam dari kantor untuk mengurus berkas-berkas perkuliahan. Hari ini saya ingin menyelesaikan yang tersisa yakni melengkapi berkas pemeriksaan kesehatan yang berlaku untuk semua calon mahasiswa baik reguler maupun alih program. Dan memang, menunggu hasil test rontgen adalah prosedur yang menjemukan - dengan nomor antrean 1743 - dan sudah menjalani test sejak hari Kamis, entah kapan peluang saya untuk bisa dipanggil oleh panitia dan mengikuti prosedur pemeriksaan lanjutan oleh dokter kampus.

Sesuai jadwal, ini adalah hari terakhir pengumpulan berkas - sudah dua jam - dan belum juga ada tanda-tanda saya akan dipanggil, sementara atasan saya sudah menghubungi karena ada tugas yang harus diselesaikan. Semakin lama antrean semakin panjang dan berdesakan. Semua gelisah dan saya pun demikian - berdoa dalam hati memaksa Tuhan untuk mengabulkan permintaan agar nama saya yang dipanggil.

"Tolong ya Rabb, namaku yang dipanggil ya Rabb, tolong ya Rabb"

Dan nama saya juga belum dipanggil.

Tapi benarlah bahwa Allah Maha Mendengar dan selalu punya cara untuk menjawab doa-doa kita, bisa saja terwujud, bisa saja ditunda sejenak, tapi bisa juga tidak - karena ada hal lain yang memang lebih baik terjadi. Semacam keajaiban.

Nama saya memang belum juga dipanggil, tapi di antara kerumunan orang itu - tiba-tiba saya melihat seseorang yang tak asing yakni calon teman sekelas yang baru saya kenal beberapa hari yang lalu. Dia memanggil-manggil saya dan menyampaikan kalimat yang sangat melegakan, "Berkasnya bisa langsung dikumpulkan saja, tidak perlu menunggu hasil test selanjutnya"

Syukurlah. Setelah itu saya langsung kembali ke kantor.

Alhamdulillah, nama saya memang tidak kunjung dipanggil oleh panitia sesuai permohonan saya kepada-Nya, tetapi Dia mewujudkan sesuatu yang lebih baik, yakni mempertemukan saya dengan seorang teman yang membawa kabar baik untuk saya. Allah Maha Tahu.

“Berdoalah kepadaKu niscaya akan Aku perkenankan bagimu". (QS. Ghofir: 60)

:')

No comments: