August 16, 2012

Walking Together

“Bertemulah hanya sekali-sekali, dengan itu cinta bersemi” – Ali Bin Abi Thalib.

Kita telah berjanji untuk berjalan bersama. Walau hanya berjalan, tak semudah itu. Aku dan kamu masih bersisihan di jalan yang berbeda - menjalani hidup masing-masing dan memupuk kapasitas diri, lalu kita sama-sama bertemu dengan banyak orang dan menjaring pengalaman. Jangan lupakan setiap langkah yang kamu ambil, setiap lubang yang kamu hindari, atau pemandangan indah yang kamu tangkap di antara fajar dan senja hari - agar jika tiba waktunya, kamu bisa menceritakannya padaku. Sehingga walaupun aku tak pernah melihat jejakmu, aku bisa seakan-akan berada di sisimu - menikmati sinar mentari yang menyentuh kulitmu dan menghirup udara pagi yang menghidupi paru-parumu.

"Aku sedih sekali. Aku tak pernah bisa melakukan apa yang seharusnya kulakukan"

"Memang apa yang seharusnya kau lakukan?"

"Seperti mereka..."

"Tak perlu"

"Aku hanya bisa mendoakanmu - dalam sujud singkat dan panjangku"

"Terima kasih. Itulah yang paling aku perlukan. Doamu - yang langsung akan mengubah hidupku, mempermudah jalanku, menjagaku baik-baik selalu. Saat ini tak ada yang lebih baik dari itu"

"..."

Tetaplah berjalan bersama, jangan kau ragu, bersabarlah dengan perkara cinta dan waktu. Teruslah mencapai cita dan asamu, hingga akhirnya kita tiba di persimpangan - untuk mempertemukan aku dan kamu menuju jalan yang satu. Yang kita tunggu.

Image taken from here

2 comments:

Tanaya said...

bagus icha....

jadi introspeksi dalam keharuan. hehe

@chabadres said...

terima kasih mau membaca letupan-letupan imajinya :')