July 9, 2013

July :)

Midtest is over, here comes holy month :)

Alhamdulillah, Ramadhan ke-7 di rantau. Masih dikasih Allah kesehatan, kesempatan, dan kelapangan untuk menikmati puasa dan berkah di dalamnya. Sekian tahun berlalu jauh dari rumah, atmosfernya tetap saja sama - kangen! Tapi, ibu kos di sini baiiiik banget, tiap hari bakal diajak sahur bareng huhu (mental anak kos). Semoga kali ini puasanya lebih baik dan ibadahnya lebih konsisten, juga... dijauhkan dari melankoli dan kesedihan yang tak perlu.

Ini juga pengalaman ujian pertama jadi mahasiswa DIV. Rasanya? Nervous. Tapi, ini adalah cara untuk mau menghargai diri sendiri, berusaha semaksimal mungkin dan jangan bermalas-malasan sebelum waktunya. It feels nice when you can challenge yourself. Saat ini teman-teman banyak yang kembali untuk menikmati puasa pertama di rumah. Ah, sepi. Saya dikasih banyak pinjaman koleksi buku dan film buat doping, hehe. Setelah dibius oleh Mingke, Nyai Ontosoroh dan Annelies (aaaah nangiiiiis) di novel pertama Manusia Bumi tetralogi Buru karya Pramoedya Ananta Toer, sekarang waktunya menikmati novel kedua dan ketiga. Ah, semoga sanggup menyerap isi buku-buku itu. Berat :')

Sejak di Bintaro juga rasanya males kemana-mana. Mungkin karena sekarang lebih ribet, daaan males, menikmati 'me time' ya sudah seperti ini saja nonton Running Man atau membaca haha lebih hemat jadinya. Dulu waktu masih ngantor kayaknya bisa langsung lompat kesana kemari tiap weekend atau nyerempet ke Atrium pulang kerja. Hihi, jadi inget kantor, ayam bakar Japang, dan orang-orang baik di dalamnya. Memories!

Apapun itu, jangan pernah merasa sendiri, Allah sebaik-baik penolong :) *self note*

Happy Ramadhan!

3 comments:

To Magguru said...

ichaaa, lagi baca tetraloginya pram yahhh? hihihihi mantaaap. siapa tahu penasaran sama Pram atau butuh bocoran mengenai 3 buku berikutnya, temen saya namanya dedy punya banyak tulisan tentang Pram, dia juga mengulasnya di #Mengaji tetralogi Pram, ini linknya http://belukarhujan.blogspot.com/

@chabadres said...

hihi iyaa mbak, lagi belajar buat baca buku-buku yang lebih 'berat dan bergizi'. Apa kabarnya mbak? :') kangeeen. Makasih linknya, I've checked it out.

To Magguru said...

alhamdulillah baik cha... selamat menjalankan ibadah puasa yahh. semoga puasanya barokah. maafin lahir batin juga yah ca :)