October 21, 2014

Hitung Mundur

Kurang dari dua minggu, tidak menyangka bahwa waktu akan berlari secepat ini. Syukur yang tak terhingga karena hampir semuanya bisa kami rencanakan, pelajari, dan persiapkan berdua, mulai dari tabungan, lamaran, sampai printilan-printilan pernikahan yang... masya Allah berkat ridho-Nya bisa diselesaikan satu-satu tepat pada waktunya. Bersyukuuur banget punya orang tua yang kooperatif, yang siap dengan kejutan dan percaya penuh pada anak-anaknya, punya sahabat yang sangat penyayang, yang sangat sabar, yang bersedia saya repotkan, yang setia mendengar keluhan-keluhan saya, atau melihat mata saya bengkak karena perasaan yang campur aduk yang tidak bisa dijelaskan asal muasalnya.

Pahit dan manis, capek-capek seru, yang kalau diingat lagi bisa bikin saya semakin siap dan mengharu biru karena saya sungguh berterima kasih pada calon suami saya yang telah berjuang penuh dengan usaha dan kerja kerasnya sendiri untuk merealisasikan ini. Terima kasih, terima kasih telah berjuang, semoga Allah membalasnya dengan limpahan-limpahan kebaikan.

Alhamdulillah, nggak pakai berantem-beranteman, menyenangkan sekali punya pasangan dengan visi misi yang sama, dan bisa diajak bernegosiasi dengan baik. Pre-wedding syndrome sudah terlewati, yang sebenarnya bukan masalah besar, karena pada dasarnya kekhawatiran itu semua muncul dari saya sendiri yang cenderung suka membebani diri dari hal-hal yang sebenarnya tidak penting untuk dipikirkan.

Tugas kuliah sedang banyak-banyaknya, persiapan sudah selesai, dan kini saatnya masuk tahap berserah. Berkali-kali saya diajak deg-degan hebat sama jantung sendiri, yang saya yakin itu adalah ujian kepasrahan yang harus diperkuat dengan doa, doa, dan doa bahwa niat yang baik akan dilancarkan dengan keberkahan dan dijauhkan dari kesukaran.

Hitung mundur dimulai, yakni kurang dari dua minggu itu insya Allah akan menjadi keputusan dan perubahan paling besar yang pernah saya ambil dalam hidup saya. Bismillah :)

2 comments:

awan mendung said...

selamat mbak Icha. semoga lbh bahagia lg ke depannya.

@chabadres said...

Makasih mas teguh :D