October 23, 2016

MPASI Kesukaan Biya

Horeee, Biya sudah sebulan masuk ke periode MPASI. Selama sebulan ini, saya mengamati kalau Biya nggak susah makan. Apa aja yang dikasih mau dilahap. Semoga seterusnya ya nak, supaya Biya sehat dan kuat, serta makanan yang masuk ke tubuh Biya menjadi berkah.

Untuk urusan MPASI, saya inginnya Biya mau makan apa aja yang terhidang dan ada di rumah. Supaya Biya nggak menjadi picky eater, dan ibunya nggak repot buat memastikan semuanya selalu serba ada :)

Selama sebulan ini, Biya udah nyobain daging sapi, daging ayam, dan ikan salmon (yang ibunya sendiri belum pernah nyicip hihi). Kalau mengenalkan protein hewani seperti ini, kadang khawatir terjadi reaksi alergi. Alhamdulillah, tidak terjadi reaksi yang berarti, dan Biya tidak sembelit. Mama happy :)))

Biya paling suka makan di teras, duduk di kursi makan sambil main, melihat temen sebayanya makan, atau heboh menonton kakak-kakak berkejaran dan bersepeda. Biya paling suka buah pepaya. Suka bangeeet. Selalu pingin nambah!

October 22, 2016

Menginap Bersama Biya ♡

Jadi ini pengalaman pertama kalinya buat saya bawa bayi nginep di hotel. Buat apa? Buat nemenin saya kerja...... :)))

Pertama-tama, sungkem dulu ke suami yang udah mengizinkan saya menculik Biya selama 2 malam, soalnya ibu dan anak ini sama-sama nggak bisa tidur kalau nggak kelonan. Makasih Ayah! ♡

Pastinya oh pastinya, karena saya masih belum mau dinas ke luar kota, akhirnya saya kebagian menghadiri undangan rekon di dalam kota aja hehe. Dan, karena acaranya dimulai malam, pagi-pagi, lalu lanjut sampai tengah malam, saya malah ditawarin buat bawa bayik aja sama atasan saya. How lucky! *terharuuuuuu

Gimana rasanya? Waaah deg degan, selain nyiapin bahan, juga harus nyiapin perlengkapan Biya, MPASI, ASIP, dan memastikan semua terkendali. Pulang dan pergi ke lokasi acara naik Go-Car. Untuk MPASI, saya siapin frozen food dan bubur instan buat jaga-jaga, bawa 10 botol ASIP (yang cuma keminum 1 botol karena Biya udah kenyang nyusu langsung), bawa mainan, peralatan mandi (Biya mandi di wastafel hehe), peralatan makan, bantal, selimut, perlak, dan beberapa pasang baju ganti.

Gaya beneeer sekarang maunya berdiri gitu :)))

Asyik maiiin

Guling-guling teruuus

Selama saya harus kerja, Biya di kamar sama Mak pengasuh. Di sela-sela break, saya langsung bisa cium-cium Biya, menyusui, atau ajak Biya jalan-jalan. Saya seperti punya tenaga ekstra untuk menjalani hari. 

Biya sahabat Mama :*

Terima kasih sudah menemani Mama ya Biya. Semoga Mama bisa selalu punya banyak waktu berkualitas bersama Biya ♡