April 27, 2017

MPASI Nugget Ayam

Setelah usia 1 tahun, rasanya lebih lega hehe. Biya sudah boleh makan menu rumahan, nggak perlu pegal untuk memarut dan menyaring, dan makanannya lebih variatif. Mama merasa tertantang!

Dulu menu makan Biya dalam sehari sama untuk tiga kali makan. Tapi sekarang Biya sudah pintar pilih-pilih. Biya nggak mau makan nasi di pagi hari (duh, sama kayak Mama nih hihi), Biya maunya yang manis-manis. Akhirnya putar otak, untuk sarapan saya buatkan oatmeal dengan berbagai topping (keju, telur, buah, madu, kurma, apa aja yang ada hehe), pancake, roti, omelet, pasta, apa aja hayuuu asal jangan nasi.

Dan, supaya nggak bosen. Setelah belajar bikin bakso, nugget ayam homemade juga bisa jadi menu andalan MPASI yang pasti disukaaa. Apalagi kalau buru-buru hehe.

April 24, 2017

Reviu Miniz Playground Circuz Town

Huoraaay, bulan April ini banyak tanggal merahnya. Tapi seperti biasa, selain kelonan bingung deh mau jalan-jalan kemana, yang nggak pakai macet dan juga murmer.

Akhirnya setelah browsing, ketemu deh satu tempat bermain yang cocok buat toddler yang lagi aktif-aktifnya. Lokasinya di Circuz Town Summarecon Mall Serpong. Oke, berangkat!

Saat weekend, biaya masuknya adalah 50 ribu untuk 1 jam dan 10 ribu untuk pendamping. Tapi kalau weekday, 50 ribu berlaku sepuasnya lho. Sayangnya pas Biya kesana, Biya sendirian di playground hehe jadinya kurang seru nggak ada teman mainnya, tapi kalau playground untuk anak usia preschool sih ramai. Mama deh yang jadi teman lari-lari Biya. Biya jadi penguasa playground, LOL.

Di playground ini, Biya saya ajak mencoba setiap fasilitas yang disajikan (mama nggak mau rugi). Ada hewan-hewan dan tumbuhan berlapis balon yang bisa dipanjat dan dinaiki, perosotan, rumah mainan, mandi bola, dan sepeda. Biya paling senang naik perosotan, dia minta berkali-kali!