April 21, 2015

Day 1 - Kuala Lumpur

Sabtu, 11 April 2015

Pesawat kami sebenarnya dijadwalkan berangkat pukul 16.35, namun pihak Air Asia mengubah jadwal menjadi pukul 18.35. Karena adanya perubahan tersebut, para penumpang diberikan privilege untuk mengganti jadwal penerbangan. Penerbangan ke Narita akan dilanjutkan pukul 24.05, karena sepertinya terlalu berisiko maka kami memajukan jadwal CGK-KUL menjadi pukul 08.35, biar tenang dan bonus bisa jalan-jalan dulu ;)

Keluar dari imigrasi dan customs, kami menitipkan barang di Luggage Storage di LCCT lantai 2. Kami menitipkan satu kotak titipan makanan Indonesia dari mbak Dina yang rumahnya nanti akan kami kunjungi di Jepang. Setelah itu, kami memutuskan untuk pergi ke tempat kunjungan wajib, yakni menara kembar Petronas di KLCC, naik bis dengan biaya RM 15 per orang. Setiba di KLCC, kami langsung mencari objek foto *norak* dan cukup kagum dengan kebersihan di sana, tidak ada pedagang asongan, dan tidak ada sampah.




Setelah puas berfoto, kami makan nasi lemak di food court Suria KLCC lalu sholat ashar di mesjid As-Syakirin dekat KLCC. Selanjutnya kami bergegas naik kereta menuju KL Centre dengan biaya RM 1.60 dan menyambung kereta langsung menuju bandara dengan biaya RM 35. Kereta datang dan tiba sangat tepat waktu :)

Kami kembali mengambil barang di tempat penitipan dengan biaya RM 19.50, sholat, makan di KFC, check in, membunuh waktu dengan minum latte hangat, sikat gigi dan cuci muka, lalu masuk ke ruang tunggu menunggu boarding. Here we go!


Footnote: Btw, di KLIA saya selalu bertanya-tanya dengan petugas berseragam yang berjaga di setiap eskalator, atau duduk di depan musholla. Sometimes we ask information to them but they can't understand at all. What are they doing exactly?

2 comments:

Ninda said...

hai ichaaaa selamat atas pernikahannya barokallahu laka wa baraka alaika wa jama'a bainakuma fil khair

Athiah Sulthon said...

Happy honeymoon :)